Minggu, 24 Oktober 2010

Cara menghadapi musim hujan



Belakangan ini, telah kita ketahui bahwa negeri ini sering dilanda hujan deras tiap harinya. Tidak pagi, siang, sore maupun malam. Kondisi ekstrim seperti ini yang membuat kita jadi banyak mengeluh, males bergerak atau melakukan sesuatu, males keluar atau bepergian kemana-mana, dan lain-lainnya. Sering kali kita kesal karena cuaca yang tidak bagus belakangan ini, tidak dipungkiri gw pun begitu. Akibat dari cuaca ini, buat kita ngantuk dan lebih bepikir lebih baik tidur saja daripada beraktifitas di cuaca yang tidak mendukung seperti ini. Alhasil, kita kebanyakan menghabiskan waktu dengan tidur-tiduran dan malas-malasan di kala musim hujan dan hasilnya juga kita terlalu sering membunag-buang waktu yang seharusnya waktu itu bisa kita manfaatkan dengan sesuatu yang beguna.

Oke, berikut akan gw beri tahu bagaimana cara menghadapi cuaca ekstrim yang seperti ini :
1. Lakukan sesuatu yang berguna dan bemanfaat buat kita, seperti mengerjakan tugas-tugas kuliah atau tugas-tugas rumah yang harus diselesaikan. Jangan pernah buang waktu luang dengan sesuatu yang tidak berguna. Karena banyak sesuatu yang sebenarnya harus kita lakukan dan lebih baik kita lakukan, daripada hanya berdiam diri dan bermalas diri saja.
2. Biasakan mandi dengan air dingin, tidak dengan air hangat. Mengapa? Karena hanya dengan air dinginlah, dapat membuat semangat lagi untuk melakukan aktifitas-aktifitas lainnya. Air hangat membuat kita kembali males-malesan lagi, karena tidak terasa segar sama sekali kalau mandi pake air hangat.
3. Banyak mengonsumsi makan dan minum. Terserah menu makanan dan minuman apa saja. Yang penting, perbanyak makan dan minum supaya tenaga yang terkuras kembali penuh lagi seperti semula. Disarankan lebih mengonsumsi makanan apa saja yang masih hangat dan minuman teh yang masih hangat juga
4. Hadapi dan lawan rasa malas anda. Gimana caranya? Paksakan anda untuk melakukan aktifitas-aktifitas tertentu. Jika anda sudah merasakan rasa males, kembali paksakan lagi. Karena jika tidak dipaksakan untuk melakukan sesuatu, kita akan terlena terus-terusan dengan rasa males itu. Dan jika kita terlena-lena terus oleh rasa males, akhirnya kita hanya menyia-nyiakan waktu saja.

Oke sekian dan terima kasih, kawan-kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar